Sabtu, 28 Februari 2015

PENEMUAN RODA (BERBENTUK BUNDAR)

04.42


Ini sedikit klise memang. Sudah banyak para ahli yang sepakat bahwa roda merupakan penemuan manusia yang maha penting. Saya pun berpendapat sama, karena saya juga termasuk golongan “para ahli” itu. Keren kan? Iya!

Coba kita sedikit membayangkan sebuah dunia tanpa roda. Atau yang lebih parah, coba bayangkan manusia tidak pernah mengenal bentuk LINGKARAN.
Inilah yang akan terjadi:
- Dari aspek transportasi; Tidak akan tercipta sepeda, gerobak, becak, bajaj, motor, mobil, bus, truk, tank, pesawat dan baby walker;
- Dari aspek seni; Tidak akan tercipta lagunya Gigi yang berjudul “Oo…oo…oo” dan lagu anak2 legendaris “Topi Saya Bundar”. Bayangkan tidak satupun topi di dunia ini yang berbentuk bundar! Padahal kita sama-sama tahu bahwa topi kalau tidak bundar, berarti bukan topi saya;
- Dari aspek kuliner; Tidak akan ada bakso yang berbentuk bundar. Semua bakso akan berbentuk kotak atau segitiga. Kata “meatball” tidak akan tercipta, yang ada mungkin “meatbox”;
Bahkan, bisa jadi makanan tersebut bukan bernama “bakso” jikalau bentuknya tidak bundar. Kenapa? Karena menurut analisa mendalam penulis keren, kata “bakso” secara psikologis menggambarkan sebuah bentuk bulat dan bundar. Demikian pula sebaliknya, bentuk bundar dari bakso itu sendiri juga berperan dalam terciptanya frasa “bakso”. Fonem “O” di akhir kata “baksO” adalah partikel terpenting dalam terciptanya simbiosis mutualisme antara obyek, kata dan makna. Kalo kurang yakin, silakan tanyakan siapapun kerabat Anda, jika disebutkan kata “bakso” bentuk apa yang terlintas di pikiran mereka? Pasti bundar!
Jadi kalo bentuknya tidak bundar, besar kemungkinan makanan tersebut bernama “baksem”. “SEM”-nya mewakili kata SegiEMpat.
- Dari aspek olahraga; Tidak akan ada semua jenis cabang olahraga yang menggunakan bola. Mulai dari olahraga kelereng sampai sepak bola, semua nihil! Berarti Lionel Messi akan kehilangan mata pencaharian. Penulis keren ingat di sebuah wawancara, Messi pernah ditanya oleh wartawan (bukan oleh saya), seandainya dia tidak jadi pemain sepakbola, kira-kira karir apa yang akan ditempuhnya? Anda tahu, Messi kebingungan menjawab pertanyaan itu. Kenapa? Karena satu-satunya bidang yang sangat dicintai dan dikuasainya memang hanyalah sepakbola. Itulah sebabnya Messi menjadi pemain terbaik dunia (walau bukan yang terkeren, karena yang terkeren kan saya), karena dia hanya fokus di satu bidang.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 AULIA LAILY. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top