Sabtu, 28 Februari 2015

ASAL USUL KAPUR TULIS

04.50

Kapur adalah sebuah benda putih dan halus terbuat dari batu sedimen, membentuk bebatuan yang terdiri dari mineral kalsium. Biasanya kapur relatif terbentuk di laut dalam dengan kondisi bebatuan yang mengandung lempengan kalsium plates (coccoliths) yang dibentuk oleh mikroorganisme coccolithophores. Biasanya lazim juga ditemukan batu api dan chert yang terdapat dalam kapur.

Ini adalah pengertian dari kapur, nah sedangkan kapur tulis adalah alat tulis berbentuk stik yang terbuat dari kapur, biasanya kapur tulis berdiameter 0.35 inci dan panjang 3.15 inci. Alat tulis ini sangat digemari karena mudah digunakan dan sangat harganya pun sangat murah.
Sebenarnya kapur telah sejak lama digunakan bahkan menurut penelitian dari zaman pra sejarah, dulu kapur digunakan oleh manusia gua untuk menggambar dan menulis di dinding gua. Namun dengan seiring nya perjalanan waktu dan tingginya peradaban manusia, kapur di buat menjadi berbentuk stik untuk memudahkan seniman untuk menggambar lukisan yang mereka inginkan. Untuk membuat kapur tulis ini cukup mudah, hanya dengan menggiling batu kapur hingga menjadi powder kemudian tambahkan air dan tanah liat sebagai perekat kemudian di beri warna yang sesuai.
Walaupun saat ini sudah era digital namun kapur tidak dilupakan begitu saja, buktinya kapur sekarang tidak hanya digunakan di sekolah, namun juga digunakan untuk komersil seperti daftar menu di coffeshop dan juga sering digunakan untuk memberikan informasi promo kepada pelanggan. 

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 AULIA LAILY. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top